Advertise

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Selasa, 25 Mei 2010

Piala Dunia FIFA 2010, Afrika Selatan

Piala Dunia (World Cup) 2010 segera tiba; Ya, hanya tinggal dalam hitungan hari pesta akbar yang akan mempertemukan Tiimna-Timnas terbaik dari 6 Region Sepak Bola (AFC, CAF, CONCACAF, CONMEBOL, OFC, & UEFA) di seluruh dunia akan kembali terselenggara pada 11 Juni 2010 - 11 Juli 2010. 
Kali ini ajang empat tahunan tersebut akan diselenggarakan untuk pertama kali nya di benua hitam Afrika, tepatnya di Afrika Selatan. Suatu kebanggan tentunya bagi Negara tempat kelahiran tokoh aktivis Nelson Mandela penentang hukum Apartheid yang pernah diberlakukan di Negara tersebut pada dekade silam.
Afrika selatan unggul pada pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2010 setelah dua calon lain : Tunisia (mundur) dan Libia (didiskualifikasi) karna tidak diperbolehkan menjadi tuan rumah bersama. Praktis pada tanggal 15 Mei 2004 Afsel hanya bersaing dengan Mesir dan Maroko, yang akhirnya dimenangkan Afsel dengan hasil suara 14 berbanding 10 suara dengan Maroko, sedangkan Mesir tidak mendapatkan suara satu pun.
Selaku tuan rumah Afsel dipastikan akan tampil di putaran final Piala Dunia 2010 yang akan berlangsung pada 11 Juni hingga 11 Juli 2010. Namun Afsel juga harus mengikuti babak kualifikasi Zona Afrika, dikarnakan kualifikasi tersebut juga menjadi ajang kualifikasi Piala Afrika 2010. Hal tersebut membuat Afsel menjadi tim tuan rumah pertama yang mengikuti babak kulifikasi sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia sejak 1934.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar