Advertise

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Kamis, 27 Mei 2010

Internazionale Milan Rebut Juara Champions League 2009/2010

Musim yang mengagumkan bagi Inter Milan sepanjang musim ini. Setelah memastikan Juara Seri-A Liga Italia dan Copa Italia, Inter berhasil mehapus dahaga juara Champions League yang terakhir kali direbutnya 45 tahun yang lalu. 
Inter Milan bermain sangat baik pada pertandingan final yang diselenggarak di Santiago Bernabeu (22/05/10). Meskipun tidak mendominasi pertandingan, inter tampil baik dengan memperagakan permainan yang efektif. Nyaris sepanjang pertandingan Bayern mengepung Inter, namun mereka begitu kesulitan menembus daerah kotak pinalti Inter. Dengan mengandalkan serangan balik, Inter mampu mengatasi perlawanan Bayern. 
Man of The Matches pada pertandingan ini adalah striker Argentina, Diego Milito yang berhasil mencetak dua gol. Gol pertama Milito dicetak pada menit ke 35 setelah memanfaatkan bola tendangan dari gawang oleh kiper Julio Lopez yang berhasil ditanduk untuk di oper ke Sneijder. Sneijder yang menerima bola tersebut menahan dan menunggu beberapa saat sebelum memberikan umpan trobosan Milito, yang akhirnya berhasil diceploskan langsung ke gawang Bayern yang dikawal oleh Hans-Jorg Butt. Gol kedua Milito dicetak pada menit ke 70 setelah aksinya melewati bek, Van Buyten.
Gelar tahun ini merupakan gelar ketiga bagi Inter, yang dua gelar sebelumnya diraih pada jaman kepemimpinan Angelo Moratti. Kini anaknya Massimo Moratti patut berbangga dapat mengikuti jejak sang ayah setelah berinvestasi selama 15 tahun dengan pergantian sejumblah pelatih.
Namun sayang, selepas musim ini Pelatih Jose Morinho telah dipastikan akan meninggalkan Inter untuk melatih Real Madrid.

Skuad Inter pada partai final :
K : Cesar, B : Samuel, Lucio, Maicon, Chivu (Stankovic), T : Zanneti, Cambiaso, Sneijder, D : Eto'o, Milito (Materazzi), Pandev (Muntari).

Skuad Bayern Munchen di final :
K : Butt, B : Buyten, Demichelis, Lahm, Badstuber, T : Bommel, Altintop (Klose), Schwenstiger, D : Robben, Meller, Olic (Gomez).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar